BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Rabu , 13 Desember 2017
Home / Warta / 42 Mahasiswa ATK lolos seleksi PT Parkland World Indonesia Jepara Factory

42 Mahasiswa ATK lolos seleksi PT Parkland World Indonesia Jepara Factory

Sebanyak 42 (empat puluh dua) mahasiswa Politeknik ATK dinyatakan lolos dalam seleksi walk interview yang diselenggarakan oleh PT Parkland World Indonesia Jepara Factory (PT WJ). PT PWJ merupakan salah satu perusahaan sepatu asal korea selatan yang memproduksi sepatu branded internasional.

PT PWJ merupakan salah satu mitra Politeknik ATK Yogyakarta yang rutin menyelenggarakan rekrutmen bagi mahasiswa dan alumni ATK. Kegiatan walk interview yang berlangsung pada Jumat (28/07) lalu diikuti oleh 45 orang. Peserta terdiri dari mahasiswa dan alumni dari semua jurusan yang ada di Politeknik ATK Yogyakarta.

Politeknik ATK Yogyakarta saat ini menyelenggarakan pendidikan tingkat D3 dengan 3 pilihan jurusan yaitu : Teknologi Pengolahan Kulit (TPK), Teknologi Pengolahan Produk Kulit (TPPK), dan Teknologi Pengolahan Karet dan Plastik (TPKP). Ketiga jurusan yang ada merupakan jurusan yang prospektif untuk dipelajari. Dikutip dari siaran pers Kementerian Perindustrian, Industri alas kaki, produk kulit dan pakaian jadi merupakan sektor strategis dan menjadi prioritas untuk terus dikembangkan karena mampu memberikan kontribusi cukup signifikan terhadap perekonomian nasional. Hal tersebut, dibuktikan melalui capaian produk domestik bruto (PDB) kelompok industri ini yang naik dari Rp31,44 triliun pada tahun 2015 menjadi Rp35,14 triliun tahun 2016. Pada sektor industri alas kaki, Indonesia berhasil menduduki posisi ke-5 sebagai eksportir di dunia setelah Tiongkok, India, Vietnam, dan Brasil.

Baca juga

Kuliah Umum Himmatan “Green Technology for Leather Tanning”

Jumat (10/11) Himpunan Mahasiswa Tanning (Himmatan) Politeknik ATK Yogyakarta mengadakan kuliah umun dengan tema Green Technology ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *