Rabu , 30 November 2022
Home / Warta / Bulan Bhakti ATK 2016

Bulan Bhakti ATK 2016

Sabtu 7 Mei 2016 lalu, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KBM-Politeknik ATK Yogyakarta bersama seluruh perwakilan organisasi kemahasiswaan yang ada di Politeknik ATK Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan yang bertajuk BULAN BHAKTI ATK. Kegiatan ini merupakan salah satu program dalam rangka memeringati HARDIKNAS yang jatuh pada tanggal 2 Mei lalu. Kegiatan Bulan Bakti ini sendiri terdiri atas dua sub kegiatan yaitu, Bhakti Pendidikan yang di laksanakan di SD Muhammadiyah Purwosari dan Bhakti Masyarakat yang di laksanakan di Dusun Ponces dan Karangharjo Desa Purwosari, Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo.

Dian Sekti Nawantara (Menteri Sosial dan Masyarakat BEM KBM-Politeknik ATK Yogyakarta) mengatakan, “ Kegiatan ini kita laksanakan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap dunia pendidikan Indonesia khususnya di daerah Kulon Progo yang terbilang sedikit jauh dari hedonitas perkotaan. Selain itu kami juga mengupayakan kegiatan ini agar rekan-rekan mahasiswa terbiasa dan tidak canggung untuk berbaur bersama masyarakat”. “Kegiatan ini juga sangat membantu program kami di BEM sebagai upaya meningkatkan sinergi dan solidaritas di lingkungan mahasiswa khususnya para pelaku organisasi yang memang rentan dengan konflik-konflik idealis keorganisasian dan disini kami mencoba meleburkan semua itu untuk berfikir menjadi satu ATK” imbuh Presiden Mahasiswa BEM Politeknik ATK Yogyakarta.

Adapun bentuk kegiatan yang dilakukan rekan-rekan mahasiswa dalam Bulan Bhakti ini diantaranya :

  1. Edukasi pendidikan dan kelas motivasi.
  2. Pemberian bantuan buku sebagai realisasi gerakan Ayo Membaca (GERABA)
  3. Edukasi keterampilan siswa.
  4. Beragam perlombaan dan outbond bagi siswa/i SD Muhammadiyah Purwosai
  5. Kegiatan sabtu bersih dilingkungan SD Muhammadiyah Purwosari

Sedangkan untuk masyarakat sekitar agenda yang dilaksanakan berupa :

  1. Edukasi keagamaan kepada anak-anak dilingkungan Dsn. Ponces dan Purwosari.
  2. Sarasehan dan dialog terbuka bersama karang taruna kepada dukuh dan masyarakat Dsn. Ponces dan Karangrejo yang dilanjut dengan nonton bersama.
  3. Cek kesehatan gratis
  4. Pembagian sembako bagi warga kurang mampu.
  5. Bazar Pakaian Murah

Eko Nurdianto S.Pd (Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Purwosari) mengatakan “ kegiatan ini sangata positif, dan kami selaku pemimpin sekolah sangat berterima kasih kepada adik-adik mahasiswa telah menunjuk sekolah kami sebagai tempat pelaksanaan kegiatan. Saya yakin anak-anak didik kami sangat senang dengan agenda yang panjenengan laksanakan”. Disamping itu Pak Nur (Ketua Karang Taruna Dusun Ponces) juga mengatakan “ kami selalu mendukung kegiatan apapun yang teman-teman mahasiswa laksanakan selama itu positif, dan saya harap kegiatan seperti ini terus berlanjut dan kita bisa terlibat dan kembali bekerja sama dalam kesempatan lainnya”. Kegiatan Bulan Bhakti ini juga mendapat support dari berbagai pihak disamping Politeknik ATK Yogyakarta sebagai Institut dimana kami bernaung, dukungan lain juga kami peroleh dari para Donatur, Dinas Sosial Kab. Bantul, serta Perpustakaan Kota Jogja yang turut serta mensukseskan acara  ini.

Hidup Mahasiswa !!!!
Salam Partisipan Muda.
Kementerian Sosial dan Masyarakat
BEM KBM-Politeknik ATK Yogyakarta.

Sumber : KOMINFO BEM “Partisipan Muda Berkarya”2016

Baca juga

Politeknik ATK Yogyakarta Jalin Kerja Sama Peningkatan SDM dengan PT Intidragon Suryatama

Beberapa waktu lalu, Politeknik ATK Yogyakarta menandatangi dokumen kerjasama dengan PT Intidragon Suryatama. PT Intidragon ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.