Sabtu , 26 November 2022
Home / Berita Foto / BULAN PEMUDA ATK YOGYAKARTA – 25 SEPTEMBER S/D 19 OKTOBER 2014

BULAN PEMUDA ATK YOGYAKARTA – 25 SEPTEMBER S/D 19 OKTOBER 2014

Sumber: Ahmad Kristianto, Ketua BEM ATK

Pada bulan Oktober 2014 ini BEM KBM ATK Yogyakarta kembali melaksanakan Kegiatan Bulan Pemuda dengan mengusung tema “Satukan Langkah dan Gerak Menuju ATK Jaya”. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menanamkan semangat persatuan Nasionalisme pada diri mahasiswa, baik di lingkungan kampus maupun di masyarakat.

Dalam Bulan Pemuda kali ini, banyak sekali rangkaian acara yang sudah dilaksanakan oleh segenap panitia yang berasal dari perwakilan seluruh mahasiswa dan semua acara dikemas dengan sebaik mungkin sesuai dengan tema dari kegiatan ini. Adapun acara Bulan Pemuda ini terdiri dari: Bazar Produk Kulit Mahasiswa & Alumni, Pameran Produk Kulit Mahasiswa, Lomba Presenter, Lomba Mewarnai TK Se-DIY, Lomba Fashion Show, Jalan Sehat, Lomba Parade Band, Stand Up Comedy, Bakti Sosial, Rising Our Creativity( ROC), dan Malam Inagurasi ATK Award

Bazar Produk Kulit Mahasiswa merupakan agenda rutin setiap momen Wisuda ATK Yogyakarta, sebagai bentuk penyambutan serta mengenalkan kepada para tamu undangan serta orang tua wisudawan-wisudawati. Kegiatan Bazar Mahasiswa dilaksanakan pada tanggal 25 September, dan dilanjutkan pada tanggal 11,12,18 Oktober 2014. Kegiatan Bazar ini bekerja sama dengan IKATEK dan beberapa sponsor acara Bulan Pemuda. Pada tanggal 25 Oktober kegiatan bazar bertujuan untuk meramaikan acara Wisuda Mahasiswa ATK angkatan 2011 dengan menjual produk IKATEK dan Karya-karya Mahasiswa seperti jaket kulit, ikat pinggang, dompet kulit, gantungan kunci, sepatu, dsb. Sedangkan pada tanggal 11-12 Oktober kegiatan bazar ini bertujuan untuk menyemarakkan Acara ROC, Lomba Mewarnai dan Lomba Fashion Show Bulan Pemuda tahun 2014 dengan menjual karya-karya mahasiswa juga menjual kuliner nusantara layaknya pasar tradisional. Di sini-lah wadah pelatihan untuk membangkitkan jiwa wirausaha mahasiswa agar siap bersaing dengan wirausahawan lain nantinya jika sudah selesai menuntut ilmu di ATK.

Kegiatan Jalan Sehat, Parade Band, dan Stand Up Comedy Mahasiswa dilaksanakan pada tanggal 18 Oktober 2014. Acara dimulai dengan kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh seluruh civitas akademika ATK Yogyakarta dengan hadiah utama berupa Sepeda Gunung dan banyak hadiah hiburan lainnya dari sponsorship diantaranya : INDOSAT, SHOPIE martin, CADUSA, IKATEK JATIM, dan Pari Radja. Di sela-sela pengundian kupon dilaksanakan juga acara Lomba Parade Band serta game yang banyak menarik perhatian mahasiswa ATK Yogyakarta,Lomba Parade Band diikuti oleh 5 Band yaitu No undian 1: The Class E, No undian ke 2: Black Berry, No undian ke 3: Benisasi, No undian ke 4: D’skawan, No undian ke 5: The Boarding House, dan Pemenang Lomba Parade Band Juara Pertama adalah The Boarding House.
Setelah itu tepat pukul 13.00 WIB dilanjutkan dengan Stand Up Comedy Mahasiswa. Lomba Stand Up Comedy mahasiswa selain melihat potensi jiwa seni di bidang tarik suara mahasiswa ATK juga berbakat dalam mengolah kalimat yang biasa, menjadi kalimat yang enak untuk didengar. Lomba Stand UP Comedy di ikuti 15 Comica dan hasilnya Juara Pertama Stand Up Comedy adalah Lamhot mahasiswa Program Studi TPK semester V. Selain itu acara parade band dan stand up comedy ini juga dimeriahkan oleh penampilan dosen yang suka di bidang tarik Suara yaitu Bapak Tetra Dosen DTBK. Kegiatan berakhir pada pukul 17.00 WIB.

Adapun acara dalam Rangkaian Bulan pemuda ini ditutup dengan acara Malam puncak inagurasi, pada Hari Minggu, 19 Oktober 2014 tepatnya Pukul 18.30 WIB. Malam puncak inagurasi Bulan Pemuda 2014 tersebut dipersembahkan untuk para Dosen dan Asisten dosen yang berprestasi sekaligus pembacaan nominasi dosen dan asdos terfavorit menurut mahasiswa dan penyerahan hadiah kepada seluruh pemenang lomba. Acara dibuka oleh penampilan Persembahan Kelas Prodi TPK yakni pembacaan tembang mocopat berceritakan ATK Jaya, selanjutnya persembahan perwakilan kelas Prodi DTPK yakni Pradita dkk menyanyiakan lagu The Way You Lie, selanjutnya dibuka oleh `special performance` tarian Satya Katulistiwa yang berceritakan tentang anak muda yang sedang merasakan asmara. Tarian tersebut berjudul Asmaradana. Selanjutnya acara dibuka oleh Pembawa Acara yaitu saudara Diega, Candra dan Peni Lestari. Setelah sambutan dari Ketua Pelaksana Sdr. Arif Solahudin, acara selanjutnya yakni sambutan Presiden Mahasiswa ATK Sdr. Ahmad Kristianto serta dilanjutkan sambutan Direktur ATK Bapak Drs. Sugiyanto S.Sn., M.Sn , dan sekaligus dilakukan pemotongan tumpeng oleh Bapak Direktur. Acara pada malam inagurasi ini juga sebagai ajang Penobatan Anugerah Dosen Berprestasi, Dosen Terbaik, Dosen Terfavorit dan Asisten Dosen Terfavorit. Adapun penerima anugerah dosen Dosen Berprestasi, Dosen Terbaik, Dosen Terfavorit dan Asisten Dosen Terfavorit adalah sebagai berikut:

Dosen Berprestasi ATK 2014
• Himawan Hendro Santopo, B.Sc., SE.

Dosen terbaik Pilihan Mahasiswa ATK 2014
• Rofiatun Nafiah, S.S.

Dosen terfavorit ATK 2014
• Prodi DTPK : Nuraini Indrati, B.Sc., S.Pd
• Prodi TPK : Dra. Maria Sriwiyanti, Apt., M.Si.

Asisten Dosen terfavorit ATK 2014
• Prodi DTPK : Galuh Puspita Sari, S.T.
• Prodi TPK : Noviari Prasetyo Rini, A.Md.

Adapun penyerahan trophy serta uang pembinaan bagi para pemenang lomba – lomba juga dilaksanakan pada acara malam puncak tersebut. Trophy serta uang pembinaan bagi Pemenang Lomba ROC, Lomba Parade Band, serta Lomba Stand Up Comedy diserahkan oleh Pembantu Direktur II Bapak R.L.M.S. Ari Wibowo, S.Pt., MP . Trophy serta uang pembinaan bagi Pemenang Lomba Mewarnai dan Lomba Presenter diserahkan oleh Pembantu Direktur III Ibu Titik Anggraini B,Sc, SE, MM. Trophy serta uang pembinaan bagi Lomba Fashion Show diserahkan oleh Juri Fashion Show M.Tofa Sudarno. Berikut ini adalah daftar pemenang lomba-lomba dalam rangka Bulan Pemuda ATK :
a. Pemenang Stand Up Comedy :
• Juara 1 : Lamhot (TPK 2012)
• Juara 2 : Nina (DTPK TPL 2014)
• Juara 3 : Abdul Aziz (DTS 2014)

b. Pemenang ROC :
• Juara 1 : Trio Bali (DTPK TPL 2013)
• Juara 2 : Rahel (DTPK 2013)
• Juara 3 : Debora (TBK 2013)

c. Pemenang Presenter :
• Juara Presenter Non Formal : Diega Sergio
• Juara Presenter Formal : Kristina Candra

d. Pemenang Parade Band :
• Juara 1 : The Boarding House
• Juara 2 : Benysasi
• Juara 3 : Black Berry

Selain penganugerahan ATK Award part III dan penyerahan trophy juara, acara malam puncak juga dimeriahkan oleh penampilan ATK Tradisi Dancer Satya Katulistiwa yang membawakan Tari Asmaradhana. Selain itu Paduan Suara Mahasiswa ATK Yogyakarta juga menampilkan suara emas di hadapan tamu dan di pengunjung acara membawakan lagu Oh Ale Alogo, Ohina nie Keke dan Sajadah panjang. Semua acara pada malam puncak ini mulai dari pembukaan sampai penutupan benar-benar dikemas sebaik mungkin dalam semangat muda berbudaya. Acara Malam Puncak Bulan Pemuda pada Minggu, 19 Oktober 2014 ini ditutup dengan penampilan The Boarding House, yang merupakan pemenang Parade Band, dengan menyanyikan ‘Cintaku’ (Chriyse) ‘Selamat Ulang Tahun’ (Jamrud) ‘I Will Fly’ (ten 2 Five). Tepat pukul 22.00 WIB Acara Malam Puncak Bulan Pemuda telah berakhir.

Dengan telah terlaksananya acara malam puncak tersebut, maka berahir pula rangkaian acara Bulan Pemuda Tahun 2014 dengan sukses dan lancar, dan semoga dapat bertemu lagi di bulan pemuda tahun 2015 dengan kemasan yang lebih inovatif serta lebih kreatif.
Terimakasih 

MARI, MENYATUKAN LANGKAH DAN GERAK BERSAMA MENUJU ATK JAYA.

HIDUP ATK…….

ATK JAYA……..

HIDUP MAHASISWA ATK………

HIDUP MAHASISWA ATK……..

Baca juga

Politeknik ATK Yogyakarta Jalin Kerja Sama Peningkatan SDM dengan PT Intidragon Suryatama

Beberapa waktu lalu, Politeknik ATK Yogyakarta menandatangi dokumen kerjasama dengan PT Intidragon Suryatama. PT Intidragon ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.