Sabtu , 26 November 2022
Home / Warta / Desa Binaan

Desa Binaan

Desa Binaan merupakan program kerja nasional yang telah diinisiasi oleh Forum Lembaga Mahasiswa Perindustrian Indonesia (FLMPI) di bawah naungan delapan Lembaga Pendidikan Tinggi Kementerian Perindustrian. Dengan adanya program ini, diharapkan bisa mewujudkan potensi suatu daerah dengan terciptanya suatu output dan mampu memiliki produktivitas yang lebih unggul. Dalam merealisasikan program Desa Binaan, FLMPI menjalin kerjasama dengan Unit Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (UPPM). Selain itu, adanya dukungan dari IKATEK yang dijadikan selaku pembina dalam Desa Binaan.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 05 s.d. 20 Mei 2016. Pelaksanaannya meliputi pengajaran bahasa inggris kepada anak-anak dan pelatihan pembuatan produk kulit. Partisipasi peserta pelatihan hingga saat ini sangat positif dan teman-teman peserta berniat untuk mengembangkan usaha produk kulit di desa Druwo.

Desa Druwo berlokasi di dekat kampus Politeknik ATK Yogyakarta. Meskipun demikian, desa tersebut belum pernah diikutsertakan dalam berbagai kegiatan Pendidikan dan Pelatihan maupun Pengabdian kepada Masyarakat. Oleh karena itu, FLMPI termotivasi untuk bisa melakukan Pengabdian kepada Masyarakat ke Desa Druwo guna menumbuhkembangkan jiwa wirausaha masyarakat sekitar. Dengan harapan agar desa ini dapat mewujudkan output yang ahli dalam bidang pembuatan produk kulit yang terstruktur dalam suatu wadah organisasi Industri Kecil Menengah (IKM).

Sumber : FLMPI-ATK

Baca juga

Politeknik ATK Yogyakarta Jalin Kerja Sama Peningkatan SDM dengan PT Intidragon Suryatama

Beberapa waktu lalu, Politeknik ATK Yogyakarta menandatangi dokumen kerjasama dengan PT Intidragon Suryatama. PT Intidragon ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.