BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Jumat , 20 Oktober 2017
Home / Warta / Dunia Pendidikan Harus Bersih dari Korupsi

Dunia Pendidikan Harus Bersih dari Korupsi

Yogyakarta (10/04), Politeknik ATK Yogyakarta bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelenggarakan kuliah umum dengan tema “Peran Perguruan Tinggi dalam Pemberantasan Korupsi”. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Auditorium Politeknik ATK Yogyakarta tersebut diawali dengan sambutan dari Direktur Politeknik ATK Drs. Sugiyanto, S.Sn., M.Sn. Dalam sambutannya Direktur Politeknik ATK menyampaikan terima kasih atas kehadiran tim KPK untuk memberikan kuliah umum terkait pemberantasan korupsi. Kegiatan kuliah umum tersebut diikuti oleh civitas akademika Politeknik ATK (Pimpinan, Dosen, Karyawan, dan Mahasiswa) dengan jumlah sekitar 100 peserta.

Acara kuliah umum diisi oleh Wakil Ketua KPK Irjen. Pol. (Purn) Basaria Panjaitan, S.H., M.H. dengan moderator Bapak Insan Fahmi. Pemaparan materi oleh Wakil Ketua KPK diawali dengan pemutaran video tentang Komisi Pemberantasan Korupsi. Dalam materinya, Ibu Basaria menyampaikan bahwa pemberantasan korupsi tidak bisa hanya dilakukan oleh KPK saja. Kegiatan ini perlu dukungan seluruh elemen masyarakat, salah satunya adalah akademisi. Salah satu hal yang melatar-belakangi kegiatan kuliah umum ini adalah agar para mahasiswa yang nantinya menjadi generasi penerus bangsa sudah mengerti tentang pemberantasan korupsi. Mahasiswa Pendidikan Vokasi suatu saat akan mendirikan usaha, berwirausaha atau terjun ke dunia industri. Harapannya setelah diberi pembekalan tentang anti korupsi, nantinya mereka tidak akan melakukan suap/sogok/gratifikasi dalam pengurusan ijin yang terkait dengan pekerjaan/usahanya.

“Dunia pendidikan harusnya bersih dari korupsi agar alumni yang dihasilkan juga bersih dan berintegritas” ucap Wakil Ketua KPK dalam materinya. Beliau juga berpesan agar setiap mahasiswa bisa menjadi agen perubahan terhadap diri sendiri. Menjadi mahasiswa yang baik. Dosen dan tenaga pengajar juga diharapkan dapat menjadi panutan, karena anak didiknya kelak akan menjadi pejabat atau memimpin negeri ini.

Kegiatan kuliah umum diakhiri dengan penyematan pin integritas kepada Presiden Mahasiswa Politeknik ATK, dan penyerahan plakat kenang-kenangan dari KPK ke Direktur Politeknik ATK. KPK berharap kegiatan serupa dapat berlanjut di Politeknik ATK Yogyakarta agar semakin banyak generasi muda yang melek tentang pemberantasan korupsi.

Baca juga

SHORT MOVIE CHALLENGE, ATK KAMPUSKU ATK ALMAMATERKU

Short movie challenge ATK KAMPUSKU ATK ALMAMATERKU merupakan lomba perfilman pertama di Politeknik ATK Yogyakarta. ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *