BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Sabtu , 19 Agustus 2017
Home / Warta / HARI BUMI ATK BERSEMI ”Bersama Lestarikan Lingkungan”

HARI BUMI ATK BERSEMI ”Bersama Lestarikan Lingkungan”

Hari Bumi merupakan apresiasi manusia sebagai penghuni bumi untuk menjaga, melestarikan dan memperbaiki bumi dari segala kerusakan yang telah terjadi. Hari Bumi mulai diperingati pada tanggal 22 April 1970. Politeknik ATK melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Makupella juga mengadakan kegiatan rutin tahunan untuk memperingati Hari Bumi tersebut.

Pada peringatan Hari Bumi 2017, UKM Makupella mencoba mengajak dari civitas akademik Politeknik ATK Yogyakarta untuk ikut perpartisipasi dalam acara melestarikan lingkungan. Rangkaian peringatan Hari Bumi dimulai dengan gotong royong dan bersih-bersih area kampus pda hari Minggu (23/04) dan dilanjutkan dengan acara penanaman pohon mangrove yang dilaksanakan di pantai Baros, Bantul, Yogyakarta pada Senin (24/04). Dalam kegiatan menanam mangrove ini dihadiri oleh banyak mahasiswa dan perwakilan dari manajemen. Kegiatan ini bertujuan guna menambah kesadaran mahasiswa untuk selalu peduli terhadap lingkungan.

Kondisi pantai Baros memperlihatkan ekosistem mangrove yang masih sangat kurang, sehingga pihak pengeloha pantai Baros sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan pelestarian lingkungan tersebut.

Penyelenggara (Makupella-red) berharap agar langkah kecil ini dapat selalu berkembang. Bahwa tidak hanya sekelompok orang saja yang bisa memberi manfaat untuk bumi, dimulai dari anggota Makupella, civitas akademika Politeknik ATK dan kemudian seluruh masyarakat bisa tersadarkan untuk selalu peduli terhadap lingkungan.

SALAM LESTARI !!!

Baca juga

Company Profile Sessions dan Penjajakan Kerjasama PT Adis Dimension Footwear

Kamis (10/08) PT Adis Dimension Footwear (PT ADF) yang diwakili oleh Bapak Toni Candra (POD ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *