BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Sabtu , 19 Agustus 2017
Home / Jurusan TPPK

Jurusan TPPK

Profil Jurusan Teknologi Pengolahan Produk Kulit

Jurusan Teknologi Pengolahan Produk Kulit (TPPK) merupakan salah satu jurusan di Politeknik ATK yang menspesialisasikan pada perancangan dan pembuatan produk berbahan kulit asli (original leather). Jurusan ini mempersiapkan mahasiswa supaya mempunyai kemampuan inovasi dan kreatifitas dibidang produk kulit, mahasiswa dibekali dari proses perancangan (design), pembuatan pola (pattern making), sampai pada teknik pembuatan barang jadi (prototyping).

Produk-produk berbahan kulit yang dipelajari seperti sepatu, sandal, jaket, rompi, tas, sarung tangan, dompet, ikat pinggang, dan variannya sudah harus memperhatikan aspek ergonomi demi keamanan dan kenyamanan pengguna. Kemandirian sikap dan Orientasi Kewirausahaan menjadi keunggulan di Jurusan ini, sehingga kualifikasi lulusan yang dihasilkan haruslah mempunyai kepekaan dan tanggap terhadap potensi-potensi yang ada disekitarnya sehingga mampu menjadi agen-agen perubahan (agent of change) dalam era ekonomi kreatif.

Visi

Menjadi pusat penghasil sumber daya manusia industrial dan wirausaha berstandar kompetensi global dalam bidang teknologi produk kulit dan sepatu/alas kaki.

Misi

  1. Mendidik Sumber Daya Manusia (SDM) profesional dan kompeten di bidang teknologi produk kulit dan sepatu/alas kaki yang siap bersaing di pasar global.
  2. Melakukan penelitian terapan di bidang teknologi produk kulit dan sepatu/alas kaki.
  3. Memberikan pelayanan teknis, konsultasi dan pendidikan dan pelatihan dibidang teknologi produk kulit dan sepatu/alas kaki.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi global yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja dan berjiwa wirausaha di bidang produk kulit dan sepatu/alas kaki
  2. Menghasilkan produk penelitian yang bisa diaplikasikan di industri kulit, produk kulit dan alas kaki.
  3. Melaksanakan pelayanan teknis, konsultasi dan pendidikan dan pelatihan di bidang Industri Produk kulit dan sepatu/alas kaki.