BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Minggu , 16 Desember 2018
Home / Warta / Kemajuan Sumber daya Manusia dan K3 dalam Industri Alas Kaki dan Tekstil

Kemajuan Sumber daya Manusia dan K3 dalam Industri Alas Kaki dan Tekstil

Pemerintah Indonesia dan Jerman telah memiliki beberapa kerja sama di bidang energi bersih dan energi terbarukan. Salah satunya dengan Deutsche Gesellschaft fur Internationale Zusammenarbeit (GIZ). Institusi pendidikan yang mendapat dukungan Jerman meliputi empat perguruan tinggi kejuruan dan empat sekolah menengah kejuruan, salah satunya adalah Politeknik ATK Yogyakarta.

Pada tanggal 25 September Politeknik ATK Yogyakarta menjembatani para pihak GIZ bersama para tamu dari Pakistan, yang merupakan negara yang juga bekerja sama dengan GIZ dalam hal perindustrian, untuk datang berkunjung ke beberapa perusahaan tekstil di Yogyakarta untuk mempelajari sistem manajemen dan produksi, diantaranya berkunjung ke Bucini, Rumah Warna. Dan pada tanggal 27 September, mereka khusus datang ke kampus Politeknik ATK dan bertemu dengan pimpinan di kampus juga beberapa mahasiswa dan tenaga pengajar yang sedang melakukan prakteknya di kelas. Berlanjut kegiatan selanjutnya, yaitu pada tanggal 28 September, mereka berkunjung ke PT. Primissima dan PT. Kusuma Sandang Mekarjaya. Disini pihak GIZ menyampaikan “saya sangat terkesan dengan cara penerimaan perusahaan ke tamu luar, saya dan tamu lainnya merasa sangat dihormati dan mendapatkan banyak ilmu yang diluar ekspetasi kami”.

Diharapkan dengan adanya momen ini, semoga pengembangan kelembagaan pendidikan vokasi industri dari aspek menejemen, pengembangan SDM dan dukungan sarana prasarana tetap terus berlanjut. (dicka)

Baca juga

Politeknik ATK raih Perak di SNI Award 2018

Badan Standardisasi Nasional (BSN) kembali memberikan penghargaan kepada organisasi/perusahaan yang dinilai paling baik dan konsisten ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *