BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Minggu , 16 Desember 2018
Home / Warta / Kuliah Umum HIMMATEKPRO – “Kreatifitas Desain di Industri Alas Kaki”

Kuliah Umum HIMMATEKPRO – “Kreatifitas Desain di Industri Alas Kaki”

Sabtu (03/11) Himpunan Mahasiswa Teknologi Pengolahan Produk Kulit (HIMMATEKPRO) mengadakan kegiatan Kuliah Umum dengan tema “Kreatifitas Desain di Industri Alas Kaki”. Kegiatan tersebut diikuti oleh 200 mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan pada jurusan TPPK. Acara dibuka oleh Ketua Jurusan TPPK pada pukul 08.00 WIB di Auditorium Kampus 2 Politeknik ATK Yogyakarta.

Pembicara pada kegiatan ini adalah Dhika Galih Pramudya (salah satu alumni Politeknik ATK Yogyakarta) yang telah berpengalaman dibidang desain alas kaki dan sekarang bekerja sebagai Developer and Inspector on 910 shoes, PT. Wijaya Arta Mandiri. Sesuai dengan keahliannya dibidang desain alas kaki, maka beliau menyampaikan materi mengenai peranan/tujuan pembuatan desain di industri alas kaki, proses desain pada sepatu/alas kaki, pentingnya kreatifitas untuk menciptakan desain sepatu yang berkualitas, serta perkembangan desain sepatu sesuai dengan kemajuan zaman.

Diakhir penyampaian materi, pembicara mengajukan 3 pertanyaan kepada mahasiswa, dan bagi yang mampu menjawabnya akan mendapatkan hadiah. Pertanyaan yang diajukan antara lain menyebutkan jenis-jenis sepatu, menyebutkan macam-macam shoelast, dan memberikan kesimpulan. Dari seluruh peserta yang hadir, 3 mahasiswa yang berhasil menjawab pertanyaan tersebut, masing-masing mendapatkan hadiah berupa sepasang sepatu dari pembicara. Setelah itu panitia membuka sesi tanya jawab, dan juga menyediakan doorprize bagi peserta yang bertanya.

Kuliah Umum selesai pada pukul 11.00 WIB dan diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan kepada pembicara. Tema yang dibahas sangat menarik dan sesuai dengan pembelajaran mahasiswa prodi TPPK, sehingga diharapkan seluruh mahasiswa semakin termotivasi untuk menciptakan desain-desain sepatu/alas kaki yang lebih kreatif  dan berkualitas serta sesuai dengan perkembangan zaman. (himmatekpro)

 

 

Baca juga

Politeknik ATK raih Perak di SNI Award 2018

Badan Standardisasi Nasional (BSN) kembali memberikan penghargaan kepada organisasi/perusahaan yang dinilai paling baik dan konsisten ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *