Kamis , 1 Desember 2022
Home / Warta / Kunjugan Lapangan Oleh Tenaga Ahli Kedeputian III Kantor Staf Presiden dan BPSDMI Ke Politeknik ATK Yogyakarta

Kunjugan Lapangan Oleh Tenaga Ahli Kedeputian III Kantor Staf Presiden dan BPSDMI Ke Politeknik ATK Yogyakarta

Pada Jumat, 24 September 2021, Politeknik ATK kedatangan tamu dari BPSDMI yaitu Bapak Dadi Marhadi – Kepala Pusat Pembinaan, Pendidikan, dan Pelatihan SDM Aparatur serta jajarannya dan Tim Kantor Staf Presiden RI yaitu Bapak Fadjar Dwi Wisnuwardhani – Tenaga Ahli Utama Kedeputan III Kantor Staf Presiden, Bapak Bodro Pambudiutomo – Tenaga Ahli Madya Kedeputian III Kantor Staf Presiden, dan Ibu Hafizha Dea Iftina – Tenaga Ahli Muda Kedeputian III Kantor Staf Presiden.

Kedatangan para tamu ke Politeknik ATK ini adalah melaksanakan pengendalian, pengawalan dan percepatan implementasi Program Prioritas Nasional, hal tersebut dilakukan untuk mengetahui perkembangan pelaksanaan Program Pelatihan dan Pendidikan Vokasi. Pengendalian dan pengawasan yang dimaksud seperti output yang sudah dan yang belum tercapai, apakah data yang didapat valid atau tidak, juga outcome yang diintegrasikan. Pengendalian program prioritas nasional dibutuhkan perencanaan yang terpadu, oleh karena itu Presiden RI sangat fokus pada perencanaan keuangan, wilayah (seperti membangun kawasan industri), dan sumber daya manusianya. Para tamu dari BPSDMI dan Staf Presiden inipun berkeliling ke 2 kampus Poltek ATK dan mendatangi lab-lab yang ada di masing-masing prodi untuk melihat dan meninjau apa saja yang dilakukan dan diproses disetiap lab tersebut.

Setelah selesai dari laboratorium, pada tamu ini masuk ke ruang smart meeting untuk saling diskusi. Bapak Fadjar menjelaskan bahwa berwirausaha merupakan tuntutan teratas dalam pengembangan vokasi, untuk itu dibutuhkan perencanaan terpadu dan daya dukung infrastuktur dan ketenagakerjaan, dan pemerintah sudah berkomitmen mewujudkan hal tersebut. Bapak Sugiyanto selaku Direktur Politeknik ATK pun menjelaskan dimana pendidikan vokasi ini merupakan menjadi fokus pemerintah agar pendidikan dan pelatihan berjalan selaras secara industri dan mampu berwirausaha, dan Politeknik ATK Yogyakarta telah siap mencetak lulusan-lulusan vokasi terbaiknya, sehingga lulusan tidak hanya dapat bekerja didunia industri, namun juga mampu menciptakan lapangan perkerjaan industri yang baru.

Semoga kunjungan lapangan ini menambah informasi baru antar instansi pemerintah seperti apa fakta dan kebutuhan industri dilapangan yang sebenarnya, dan mampu memberikan solusi terbaik guna memajukan negara dan menyejahterakan rakyat.

Baca juga

Politeknik ATK Yogyakarta Jalin Kerja Sama Peningkatan SDM dengan PT Intidragon Suryatama

Beberapa waktu lalu, Politeknik ATK Yogyakarta menandatangi dokumen kerjasama dengan PT Intidragon Suryatama. PT Intidragon ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.