Sabtu , 26 November 2022
Home / Warta / Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) 2016

Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) 2016

Tanggal 1 September merupakan hari ulang tahun Politeknik ATK Yogyakarta. Berbagai kegiatan digelar dalam merayakannya. Salah satunya adalah kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa (POM). Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan ketiga program studi yang ada di Politeknik ATK Yogyakarta yakni TPPK, TPK dan TPKP serta perwakilan pegawai ATK (Tim Akademik).

POM 2016 adalah kali pertama perebutan piala bergilir dari Direktur Politeknik ATK Yogyakarta.

Rangkaian kegiatan POM 2016 diawali dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan perlombaan cabang tenis meja dan bulu tangkis. Perlombaan kedua cabang ini berlangsung di Auditorium Kampus 2 Politeknik ATK Yogyakarta pada Jumat sore (14/10/2016). Kendati berlangsung sampai malam, semangat para atlet maupun supporter seakan tidak mengenal lelah.

Pada akhir pertandingan cabang tenis meja Tim Akademik mampu merebut 3 emas dan 1 perak, TPPK memperoleh 1 emas dan 1 perak, sedangkan TPK serta TPKP sama-sama memperoleh 1 perak dan 1 perunggu.

Sedangkan pada cabang bulu tangkis Tim Akademik dan TPPK sama-sama memperoleh 2 emas dan 1 perunggu, TPK mendapat 3 perak, sedangkan TPKP membawa pulang 1 perak 2 perunggu.

Hari berikutnya (Sabtu, 15/10/2016), digelar cabang Basket dan Voli yang berlangsung di Lapangan Basket dan Lapangan Voli di Kampus 2 Politeknik ATK Yogyakarta dengan perolehan medali sebagai berikut :

  1. Cabang Basket
    • Tim Akademik : 1 emas
    • TPPK : 1 perunggu
    • TPK : 1 perak, 1 perunggu
    • TPKP : 1 emas, 1 perak
  2. Cabang Voli
    • Tim Akademik : 1 perak, 1 perunggu
    • TPPK : 2 emas
    • TPK : 1 perak, 1 perunggu
    • TPKP : 1 perunggu

Hari terakhir POM 2016 (Minggu, 16/10/2016) dimeriahkan dengan pelaksanaan cabang futsal bertempat di lapangan belakang Politeknik ATK Yogyakarta. Futsal berlangsung sangat sengit dan meriah. Para atlet mencurahkan seluruh tenaga untuk merebut emas pada cabang lomba terakhir di POM 2016. Perolehan medali pada cabang futsal yaitu Tim Akademik mendapat 1 perunggu, TPPK mendapat 1 perak dan 1 perunggu, TPK mendapat 1 emas dan 1 perunggu, TPKP mendapat 1 emas.

Tabel Perolehan Medali

No Tim Emas Perak Perunggu
1 TPPK 6 2 2
2 Akademik 5 2 4
3 TPK 2 7 4
4 TPKP 1 3 5

 

Baca juga

Politeknik ATK Yogyakarta Jalin Kerja Sama Peningkatan SDM dengan PT Intidragon Suryatama

Beberapa waktu lalu, Politeknik ATK Yogyakarta menandatangi dokumen kerjasama dengan PT Intidragon Suryatama. PT Intidragon ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.