Minggu , 27 November 2022
Home / Warta / PEMBUKAAN DESA BINAAN 2017

PEMBUKAAN DESA BINAAN 2017

Sabtu (18/03), Direktur Politeknik ATK Yogyakarta Drs. Sugiyanto, S.Sn, M.Sn didampingi oleh Pembantu Direktur III, Kepala dan Sekretaris UPPM, serta Dosen Pembina Desa Binaan menghadiri acara pembukaan dan peresmian desa binaan 2017 yang berlangsung di Kantor Kelurahan Panggungharjo. Desa binaan merupakan program kerja nasional Forum Lembaga Mahasiswa Perindustrian Indonesia (FLMPI) yang diinisiasi oleh sembilan Lembaga Pendidikan Tinggi Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Program ini diharapkan dapat mengembangkan potensi daerah, memiliki produktifitas yang lebih unggul, dapat ikut andil dalam kemajuan serta perkembangan institusi dan masyarakat.

Acara pembukaan desa binaan dimulai dengan penyerahan kalung kulit dari Direktur Politeknik ATK Yogyakarta kepada Kepala Desa Panggungharjo sebagai simbol diresmikannya program desa binaan tahun 2017. Acara dilanjutkan dengan presentasi tentang Desa Binaan dan juga produk-produk kulit. Presentasi tersebut menjelaskan tentang materi pelatihan yang akan dilaksanakan kedepan. Kegiatan pelatihan akan diikuti oleh sekitar 20 orang. Kegiatan pembukaan desa binaan tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan UKM PSM Suarekswa Politeknik ATK Yogyakarta.

Sasaran program desa binaan tahun 2017  adalah Desa Panggungharjo, Sewon, Bantul yang berlokasi di sekitar kampus utama Politeknik ATK Yogyakarta. Kedepan diharapkan desa binaan ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang lebih baik untuk masyarakat dan mahasiswa. Semoga dengan adanya desa binaan ini dapat terciptanya peluang usaha untuk masyarakat dan meningkatkan perekonomian.

 

Baca juga

Politeknik ATK Yogyakarta Jalin Kerja Sama Peningkatan SDM dengan PT Intidragon Suryatama

Beberapa waktu lalu, Politeknik ATK Yogyakarta menandatangi dokumen kerjasama dengan PT Intidragon Suryatama. PT Intidragon ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.