Kamis , 8 Desember 2022
Home / Warta / Pemerintah Kabupaten Batu Bara Gandeng Politeknik ATK Yogyakarta Kembangkan SDM Perkulitan Daerah

Pemerintah Kabupaten Batu Bara Gandeng Politeknik ATK Yogyakarta Kembangkan SDM Perkulitan Daerah

Jumat (24/06), Pemerintah Kabupaten Batu Bara mengunjungi Politeknik ATK Yogyakarta guna melangsungkan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Politeknik ATK. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan pada bulan sebelumnya terkait keinginan Pemkab Batu Bara untuk memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama dalam bidang penyamakan kulit buaya.

Batu Bara merupakan salah salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Sumatera Utara. Berlokasi di sisi timur pulau Sumatera, Batu Bara berbatasan langsung dengan selat Malaka. Kabupaten ini diresmikan pada tahun 2007 dari hasil pemekaran kabupaten Asahan.

Kabupaten Batu Bara memiliki potensi kulit yang cukup banyak mulai dari kulit sapi, domba, ikan, hingga buaya. Selama ini kulit-kulit tersebut belum dimanfaatkan secara optimal, sebagian kulit hanya dijadikan dijadikan bahan makanan seperti krecek. Lebih lanjut, Pemkab Batu Bara berharap kerjasama dengan Politeknik ATK Yogyakarta dapat memberikan dampak positif salah satunya dengan meningkatkan nilai ekonomis dari kulit hewan yang ada.

Baca juga

Politeknik ATK Yogyakarta Raih Penghargaan TVET 4.0

Jumat (25/11), BPSDMI Kementerian Perindustrian sukses menggelar acara peluncuran Industrial Vocational Year (IVY) 2023. IVY ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.