BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Rabu , 13 Desember 2017
Home / Warta / PENGABDIAN MASYARAKAT PRODI TPKP

PENGABDIAN MASYARAKAT PRODI TPKP

Dalam rangka mengaplikasikan ilmu tentang karet dan plastik kepada masyarakat serta mewujudkan salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi, program studi TPKP Politeknik ATK Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan pengabdian keada masyarakat. Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu 30 September 2017 tersebut diselenggarakan di desa Sidoarum, Kecamatan Godean, Sleman Yogyakarta. Pengabdian masyarakat kali ini mengambil tema “ Pemanfaatan Limbah Minyak Jelantah Untuk Pembuatan Sabun dan Lilin”.

Pada awal acara, Bapak  Sigit Susanto, S.T., M.T. selaku Sekretaris prodi TPKP Politeknik ATK Yogyakarta, dalam sambutannya menegaskan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk menambah wawasan warga tentang karet dan plastik, sehingga diharapkan warga dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Pemberian materi dilakukan oleh Yuli Suwarno, ST., M.Eng. yang menjelaskan tentang cara pemanfaatan minyak jelantah untuk pembuatan sabun dan lilin. Usai pemberian materi, peserta diajak untuk mempraktikkan ilmu yang telah diberikan dengan dibimbing oleh seluruh dosen. Walaupun kegiatan diadakan di tempat yang terbuka dan dalam suasana panas, namun seluruh peserta dan tim terlihat antusias mengikuti acara ini. Acara ini ditutup dengan foto bersama.

Baca juga

Kuliah Umum Himmatan “Green Technology for Leather Tanning”

Jumat (10/11) Himpunan Mahasiswa Tanning (Himmatan) Politeknik ATK Yogyakarta mengadakan kuliah umun dengan tema Green Technology ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *