Rabu , 30 November 2022
Home / Warta / Penjajakan Kerjasama Politeknik ATK Yogyakarta dengan Pemerintah Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan

Penjajakan Kerjasama Politeknik ATK Yogyakarta dengan Pemerintah Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan

Selasa 15/03, Rombongan Politeknik ATK Yogyakarta bertemu dengan Bupati Kabupaten Wajo Bapak Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si. di Hotel Claron Makassar. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan penjajakan kerjasama antara Politeknik ATK Yogyakarta dengan Pemkab Wajo.

Kabupaten Wajo merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Propinsi Sulawesi Selatan. Belakangan ini Wajo memiliki masalah atas banyaknya ikan sapu-sapu yang menjadi predator di Danau Tempe. Ikan sapu-sapu tersebut menyerang ikan-ikan lain yang menjadikan produksi perikanan di Kabupaten Wajo menurun.

Dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai kemungkinan kerjasama pemanfaatan kulit ikan sapu-sapu untuk disamak dan dijadikan produk kerajinan khas Wajo. Sebagaimana diketahui, Politeknik ATK Yogyakarta merupakan perguruan tinggi negeri vokasi yang salah satunya mempelajari mengenai pengolahan kulit. Politeknik ATK diharapkan dapat membantu menyelesaikan masalah ikan sapu-sapu di Danau Tempe Kabupaten Wajo.

Baca juga

Politeknik ATK Yogyakarta Jalin Kerja Sama Peningkatan SDM dengan PT Intidragon Suryatama

Beberapa waktu lalu, Politeknik ATK Yogyakarta menandatangi dokumen kerjasama dengan PT Intidragon Suryatama. PT Intidragon ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.