Rabu , 30 November 2022
Home / Berita Foto / PERESMIAN GEDUNG BARU AKADEMI TEKNOLOGI KULIT YOGYAKARTA

PERESMIAN GEDUNG BARU AKADEMI TEKNOLOGI KULIT YOGYAKARTA

Pada hari rabu, 24 september 2014, Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Bapak Ansari Bukhari telah meresmikan Gedung Baru Akademi Teknologi Kulit di Yogyakarta. Peresmian dilakukan di Kampus I yang berlokasi di Jl. Ringroad Selatan, Panggungharjo, Sewon, Bantul. Prosesi pemotongan pita, dilakukan oleh Bapak Ansari Bukhari selaku Sektretaris Jenderal Kemenperin, Bapak Syarif Hidayat selaku Irjen Kemenperin, serta Bapak Arryanto Sagala selaku Kepala Badan Pengkajian Kebijakan, Iklim dan Mutu Industri (BPKIMI) Kemenperin.

Peresmian Gedung Baru Akademi Teknologi Kulit dihadiri oleh beberapa tamu undangan diantaranya pejabat Kementerian Perindustrian (Sekjen, Irjen, BPKIMI, turut Kepala Pusdiklat Kemenperin dan beberapa satker dibawah pusdiklat industri). Pembagunan Gedung Baru Akademi Teknologi Kulit dilakukan pada tahun 2013 atas kebijakan Kementerian Perindustrian setelah Gedung yang lama mengalami kerusakan parah akibat bencana gempa bumi di DIY.

Akademi Teknologi Kulit sebagai institusi pendidikan vokasi di bawah Kementerian Perindustrian memiliki peran penting dalam menyiapkan tenaga profesional khususnya dalam keahlian bidang perkulitan. Dalam sambutannya Sekretaris Jenderal Ansari Bukhari diantaranya menyampaikan bahwa perhatian Kementerian cukup tinggi terhadap industri kulit, dalam rangka menghadapi AFTA 2015 kita membutuhkan tenaga kerja yang kompeten dan kita juga harus siap untuk menghadapinya dengan meningkatkan kualitas. Peningkatan kualitas tersebut dapat dilakukan dengan memenuhi parameter reposisi diatas 70%, akreditasi, serapan lulusan ke industri 70-75%, LSP 1 memiliki tempat uji kompetensi serta ekspor untuk industri kulit yang tinggi.

Peresmian Gedung Baru Akademi Teknologi Kulit ini dilaksanakan dengan prosesi yang sederhana yaitu pecah kendi dan tanda tangan prasasti oleh Sektretaris Jenderal Kementerian perindustrian selain prosesi tersebut juga di adakan syukuran dengan digelarnya wayang kulit oleh Ki Hadi Sutoyo dengan lakon, “ semar mbangun Padepokan” dengan filosofi bahwa Atk menjadi tempat untuk menimba Ilmu bagi para cara pemimpin dan calon pengusaha yang sukses. Selain itu wayang juga bertujuan untuk melestarikan budaya jawa.

Sumber : Nurwantoro (Panpel Peresmian Gedung ATK , 2014)

Peresmian Gedung Baru ATK

Baca juga

Politeknik ATK Yogyakarta Jalin Kerja Sama Peningkatan SDM dengan PT Intidragon Suryatama

Beberapa waktu lalu, Politeknik ATK Yogyakarta menandatangi dokumen kerjasama dengan PT Intidragon Suryatama. PT Intidragon ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.