Rabu , 30 November 2022
Home / Warta / Persiapkan Mahasiswa Menghadapi Era Baru, HIMMATEKPRO Gelar Kuliah Umum tentang Menjaga Kesehatan Mental

Persiapkan Mahasiswa Menghadapi Era Baru, HIMMATEKPRO Gelar Kuliah Umum tentang Menjaga Kesehatan Mental

Sabtu (29/05) Himpunan Mahasiswa Teknologi Pengolahan Produk Kulit (HIMMATEKPRO) mengadakan kuliah umum bertajuk “Menjaga Kesehatan Mental Mahasiswa dalam Menghadapi Era Baru”. Kegiatan yang berlangsung secara daring tersebut menghadirkan narasumber dari Fakultas Psikologi UNTAR Jakarta yakni Debora Basaria, M.Psi, Psikolog.

Kegiatan kuliah umum dibuka oleh Direktur Politeknik ATK Yogyakarta dan Ketua Jurusan Teknologi Pengolahan Produk Kulit (TPPK). Dalam sambutannya, Anwar Hidayat yang merupakan Ketua Jurusan TPPK menyampaikan pentingnya kegiatan kuliah umum ini mengingat kondisi pandemi yang belum mereda dan belum memungkinkan mahasiswa untuk melakukan kuliah tatap muka langsung di kampus mengakibatkan mahasiswa merasa jenuh. Hal ini tentunya berdampak terhadap aspek mental dan psikis mahasiswa karena harus kuliah daring setiap hari. “Disisi lain mahasiswa juga dituntut untuk lebih siap menghadapi era baru (sera serba digital) sebagai bentuk implementasi era industri 4.0”, pungkas Anwar. Sementara itu, Direktur Politeknik ATK Yogyakarta dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap materi kuliah umum dan berharap agar materinya dapat dipahami dan diimplementasikan oleh mahasiswa dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kuliah umum kali ini Debora menyampaikan mengenai beberapa masalah kesehatan mental dan bagaimana cara mengatasinya. Pandemi covid-19 ini menimbulkan potensi masalah kesehatan mental tersendiri khususnya bagi mahasiswa. Banyak hal yang tidak bisa dikontrol oleh mahasiswa misalnya mengenai kapan pandemi ini akan berakhir. Namun demikian, mahasiswa juga perlu mengetahui hal-hal yang bisa dikontrol oleh setiap orang yaitu respon terhadap pandemi tersebut. Misalnya tentang bagaimana tetap mematuhi protokol kesehatan ketika pandemi. (YiDe)

Baca juga

Politeknik ATK Yogyakarta Jalin Kerja Sama Peningkatan SDM dengan PT Intidragon Suryatama

Beberapa waktu lalu, Politeknik ATK Yogyakarta menandatangi dokumen kerjasama dengan PT Intidragon Suryatama. PT Intidragon ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.