Sabtu , 26 November 2022
Home / Warta / Prodi Teknologi Pengolahan Kulit Gelar Kuliah Umum Bertajuk “Peningkatan Skill Mahasiswa TPK di Era Pandemi dan New Normal”

Prodi Teknologi Pengolahan Kulit Gelar Kuliah Umum Bertajuk “Peningkatan Skill Mahasiswa TPK di Era Pandemi dan New Normal”

Kamis (08/04) Program Studi Teknologi Pengolahan Kulit yang bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa TPK (HIMMATAN) menggelar kegiatan kuliah umum bagi mahasiswa semester 2 dan 4 yang diikuti oleh sekitar 130 mahasiswa. Kegiatan dengan tema “Peningkatan Skill Mahasiswa TPK di Era Pandemi dan New Normal” ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan baru dan memperluas wawasan serta perkembangan aktual industri kulit yang berasal dari kalangan praktisi atau profesional. Kuliah umum kali ini menghadirkan dua pemateri yang berasal dari Asosiasi Penyamak Kulit Indonesia (APKI) dan Ikatan Alumni Politeknik ATK (IKATEK). Basuki Rahmawan, A.Md.T yang merupakan perwakilan dari APKI menyampaikan materi mengenai Pengembangan hardskill, sedangkan Bagus Hambudi Adi, A.Md perwakilan dari IKATEK menyampaikan materi Pengembangan Soft Skills. Kedua pemateri merupakan alumni Politeknik ATK Yogyakarta yang telah sukses di industri pengolahan kulit. Dalam diskusi tersebut, mereka berpendapat bahwa dua kemampuan baik hard skills maupun soft skills harus dimiliki oleh setiap alumni sehingga akan bermanfaat di dunia kerja.

Dalam sambutan pembukaan kegiatan, Direktur ATK menyampaikan bahwa mahasiswa harus tetap semangat dalam mengikuti kuliah umum dan perkuliahan di ATK meski masih dalam suasana pandemi. ”Mahasiswa hendaknya dapat menggali ilmu-ilmu baru yang disampaikan oleh pemateri. Pemateri merupakan praktisi yang memiliki banyak pengalaman di bidang industri kulit.” pungkasnya. Selain Direktur, kegiatan ini juga dihadiri oleh Pembantu Direktur 1 dan 2, Kaprodi TPK, dan jajaran Dosen Prodi TPK. (YiDe/TPK)

Baca juga

Politeknik ATK Yogyakarta Jalin Kerja Sama Peningkatan SDM dengan PT Intidragon Suryatama

Beberapa waktu lalu, Politeknik ATK Yogyakarta menandatangi dokumen kerjasama dengan PT Intidragon Suryatama. PT Intidragon ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.