BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Rabu , 22 November 2017
Home / Warta / Satya Katulistiwa Gelar Lomba Tari dan Pagelaran Budaya

Satya Katulistiwa Gelar Lomba Tari dan Pagelaran Budaya

Sabtu-Minggu (21-22/10) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tari Satya Katulistiwa menggelar lomba tari dan pagelaran budaya di auditorium Politeknik ATK Yogyakarta. Kegiatan bertajuk “Ekspresi Anak Bangsa dalam Keratifitas Budaya” tersebut merupakan rangkaian acara diesnatalis Politeknik ATK. Lomba tari tingkat SD dan Umum yang diselenggarakan pada hari Sabtu (21/10) diikuti oleh 20 group tari dari sanggar tari maupun SD di DIY dan JATENG. Adapun hasil lomba tari adalah sebagai berikut :

Kategori SD :
Juara 1 SD Sindurejan
Juara 2 SD Keputaran 1
Juara 3 SD Ngoto
Juara Harapan 1 MIN 1 Yogyakarta
Juara Harapan 2 SDN Sinduadi Timur A

Kategori Umum :
Juara 1 Sanggar Tari Kenyo Cangkir
Juara 2 Sanggar Tari Paseduluran
Juara 3 Permata Dance
Juara Harapan 1 Sanggar Tari Raras
Juara Harapan 2 SMAN 2 Pati

Puncak acara diisi dengan Pagelaran Budaya yang diselenggarakan pada Minggu (22/10). Pagelaran Budaya tersebut menampilkan beberapa tarian nusantara diantaranya tari klasik Yogyakarta yang dibawakan oleh Sanggar Beksa Wiraga Satria, tari Gembong Galling karya Riska Nur dan sebagai penutup adalah penampilan dari Reyog Manggolo Mudha Pawargo Yogyakarta.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut mampu menyedot perhatian dari kalangan mahasiswa maupun masyarakat umum untuk turut menyaksikan. Antusias penonton terlihat dari penuhnya gedung auditorium Politeknik ATK Yogyakarta. Bahkan diantara para penonton terdapat beberapa wisatawan mancanegara.

Sumber : UKM Satya Katulistiwa

Baca juga

Kuliah Umum Himmatan “Green Technology for Leather Tanning”

Jumat (10/11) Himpunan Mahasiswa Tanning (Himmatan) Politeknik ATK Yogyakarta mengadakan kuliah umun dengan tema Green Technology ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *