Jumat , 12 Agustus 2022
Home / Warta / Syawalan Keluarga Besar Politeknik ATK Yogyakarta

Syawalan Keluarga Besar Politeknik ATK Yogyakarta

Keluarga Besar Politeknik ATK Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Syawalan dalam mengawali aktivitas kampus setelah masa libur Idul Fitri 1443 H. Momentum ini biasanya dimanfaatkan oleh para civitas Politeknik ATK untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan. Disamping itu, kegiatan Syawalan juga bisa menjadi ajang reuni atau kumpul teman dan keluarga yang sudah lama tidak bertemu.

Direktur Politeknik ATK Yogyakarta Drs. Sugiyanto, S.Sn., M.Sn. dalam kesempatannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran seluruh pegawai, darma wanita, pensiunan pegawai dan para tamu undangan pada acara syawalan ini. Dalam sambutannya, beliau menekankan kesadaran kembalinya manusia pada fitrah yang disertai adanya peningkatan amal kebaikan dan saling mendoakan.

Kegiatan Syawalan ini juga diisi tausiyah oleh KH. Hendri Sutopo. Dalam ceramahnya, beliau menyampaikan syawalan merupakan kultur yang dapat diterima oleh seluruh komunitas, semua etnik, semua mazhab yang ada di Indonesia. Syawalan lebih merupakan kegiatan tradisi, bukan kegiatan syariat namun lebih dekat kepada adat. Bukan kegiatan agama tetapi lebih dekat dengan kegiatan budaya. Dengan adanya acara syawalan ini diharapkan masing-masing dari kita tetap dapat melanjutkan dan meningkatkan amalan-amalan baik yang telah dilakukan selama bulan ramadhan dengan rasa ikhlas.

Baca juga

Tingkatkan Kreativitas IKM Di Magetan, P3K Andal Sejahtera Abadi Magetan Gandeng Politeknik ATK Gelar Pelatihan Pembuatan Produk Kulit

Selasa (09/08), Politeknik ATK Yogyakarta menyelenggarakan pelatihan Pembuatan Topi dan Rompi Berbahan Dasar Kulit Samak ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.