BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Rabu , 13 Desember 2017
Home / Warta / UKM Satya Katulistiwa ikuti Lomba Tari Tradisional Tingkat Nasional

UKM Satya Katulistiwa ikuti Lomba Tari Tradisional Tingkat Nasional

Kamis (16/03), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Satya Khatulistiwa mengikuti lomba tari tradisional tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh FEB-UI. Pada kegiatan bertema “Danadyaksa Nusantara” tersebut, Satya Khatulistiwa mengirimkan dua grup pada kategori B (kategori universitas).

Grup Pertama menampilkan tari Incling Jangget. Incling Jangget disajikan oleh lima orang penari dengan gerak rancak dan suara gemerincing dari gelang kaki. Pada grup ini penampilan Satya Khatulistiwa semakin cantik dengan kostum warna hijau menyala. Sedangkan pada grup kedua, Satya Katulistiwa menampilkan tari Gembong Galing. Gembong Galing ditampilkan dengan penari sejumlah tujuh orang. Tarian ini menggambarkan sosok “Singo barong“ dalam kesenian Reog Ponorogo. Tata rias dan tatanan rambut singga mendapat apresiasi dari penonton dan peserta lain.

UKM Satya Katulistiwa merupakan UKM baru yang ada di Politeknik ATK Yogyakarta. UKM ini baru diresmikan pada awal tahun 2017 ini. Satya Katulistiwa berawal dari forum mahasiswa Politeknik ATK yang memiliki hobi menari.

Baca juga

Kuliah Umum Himmatan “Green Technology for Leather Tanning”

Jumat (10/11) Himpunan Mahasiswa Tanning (Himmatan) Politeknik ATK Yogyakarta mengadakan kuliah umun dengan tema Green Technology ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *