Sabtu , 26 November 2022
Home / Warta / WISUDA NASIONAL POLITEKNIK ATK TAHUN AKADEMIK 2019/2020

WISUDA NASIONAL POLITEKNIK ATK TAHUN AKADEMIK 2019/2020

Politeknik ATK Yogyakarta bersama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian serta seluruh Perguruan tinggi di bawah naungan Kementerian Perindustrian mengadakan Wisuda Nasional Bersama Menteri Perindustrian Bapak Agus Gumiwang Karta Sasmita dan Bapak Eko S.A Cahyanto sebagai Kepala BPSDMI. Wisuda serentak ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 28 November 2020. 

Kegiatan wisuda nasional ini  mengusung tema “Skill for The Future” tahun 2020 diikuti oleh 1.889 lulusan dari 9 SMK, SMAK, dan SMTI dan 3.866 lulusan dari 9 Politeknik, dan 2 akademi komunitas dalam jenjang program SMK 3 tahun, SMK 4 tahun, Diploma 1, Diploma 2, Diploma 3, Diploma 4, dan S2 Terapan.

Kepala BPSDMI, Eko S.A. Cahyanto mengatakan wisuda nasional 2020 diselenggarakan dengan tidak mengurangi kehikmatan dan tradisi wisuda di masing-masing politeknik, akademi komunitas, dan SMK.

Kegiatan Wisuda Daring Politeknik ATK Yogyakarta diikuti oleh 258 wisudawan/wisudawati yang terdiri dari mahasiswa program reguler (D3) dan mahasiswa setara D1. Rata-rata masa studi wisudawan/wisudawati adalah 3 tahun 2 bulan, dan sebanyak 61 mahasiswa memperoleh Indeks Prestasi Komulatif dengan predikat cumlaude (dengan pujian).  Jumlah lulusan Prodi TPK : 68 wisudawan/wisudawati, Jumlah lulusan Prodi TPPK : 132 wisudawan/wisudawati, Jumlah lulusan Prodi TPKP : 58, serta lulusan Setara D1 sejumlah 130, yang terdiri dari PT. Intidragon Suryatama Mojokerto 37 lulusan, PT. Karyamitra Budisentosa Caruban 33 lulusan, PT. Venamon Bandung  33 lulusan dan PT. Primarindo Bandung 27 lulusan wisudawan/wisudawati.

Tiga mahasiswa peraih indeks prestasi tertinggi pada wisuda tahun ini adalah Sdr. Afit Setyo Priambodo dari program studi TPKP dengan IPK 3,95 Indeks prestasi tertinggi ke-2 diraih oleh Sdr. Febby Faradilla dari program studi TPKP dengan IPK 3,91, dan Indeks prestasi tertinggi ke-3 diraih oleh Salma Esti Fatiqina yang diwisuda oleh wali atau orang tua masing secara daring yang diserah terimakan dari Direktur Politeknik ATK Yogyakarta.

Dalam pelaksanaa wisuda daring ini dalam sesi pewisudaan Program Studi Teknologi Pengolahan Kulit (TPK) dilaksanakan oleh Bapak Sofwan Siddiq Abdullah, A.Md,ST, M.Sc, kemudian untuk Program Studi Teknologi Pengolahan Karet dan Plastik (TPKP) oleh Bapak Yuli Suwarno, ST, M.Sc dan untuk Program Studi Teknologi Pengolahan Produk Kulit (TPPK) Oleh Bapak Anwar Hidayat, S.Sn, M.Sn.

Selanjutnya untuk Proses pewisudaan Program Setara Diploma 1 Politeknik ATK dilakukan oleh Bapak Direktur Politeknik ATK Yogyakarta Drs. Sugiyanto, S.Sn., M.Sn. yang kemudian di serah terima oleh pimpinan perusahaan yaitu PT. Intidragon Suryatama Mojokerto, PT. Karyamitra Budisentosa Caruban, PT. Venamon Bandung dan PT. Primarindo Bandung.

Kami seluruh civitas akademika Politeknik ATK Yogyakarta Mengucapkan Selamat dan sukses untuk para wisudawan dan wisudawati tahun 2020.

Baca juga

Politeknik ATK Yogyakarta Jalin Kerja Sama Peningkatan SDM dengan PT Intidragon Suryatama

Beberapa waktu lalu, Politeknik ATK Yogyakarta menandatangi dokumen kerjasama dengan PT Intidragon Suryatama. PT Intidragon ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.