Kamis , 1 Desember 2022
Home / Warta / BAN-PT Lakukan Asesmen Lapangan Secara Daring di Politeknik ATK Yogyakarta

BAN-PT Lakukan Asesmen Lapangan Secara Daring di Politeknik ATK Yogyakarta

Berdasarkan keputusan rapat Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) tentang asesmen kecukupan, bahwa politeknik ATK Yogyakarta dinyatakan lolos ke tahap asesmen lapangan (AL). Oleh karena itu hari Jumat – Sabtu, 18 – 19 Februari 2022, telah dilaksanakan asesmen lapangan secara daring oleh Asesor BAN-PT di Politeknik ATK Yogyakarta.

Pelaksanaan AL daring dilakukan dengan media aplikasi zoom yang disiapkan oleh BAN-PT dengan Asesor sebagai host. Adapun pihak yang ditugaskan sebagai asesor yaitu Bapak Suharyadi Pancono, Dipl., Ing., MT. Dipl. El. Ing. HTL., MT. – Politeknik Manufaktur Bandung dan Bapak Joniarto Parung, Prof., Ir., Ph.D. – Universitas Surabaya

Pelaksanaan AL daring dimulai dengan agenda pembukaan yang menghadirkan Pimpinan Politeknik ATK, Drs. Sugiyanto, S.Sn., M.Sn., dan jajarannya. Rangkaian acara pembukaan, sebagaimana pelaksanaan visitasi akreditasi secara offline, pelaksanaan AL daring ini dari satu kegiatan ke kegiatan yang lain juga sangat padat dan ketat.

Penyampaian bukti dokumen dilakukan dalam bentuk softfile, sehingga lebih fokus pada bukti yang akan ditunjukkan, serta kunjungan fasilitas yang digantikan dengan penyampaian video fasilitas. Hal ini dapat mengeksplorasi secara detail dan jangkauan yang lebih luas tentang berbagai fasilitas yang dapat dimanfaatkan mahasiswa.

Selanjutnya asesor melakukan kerja mandiri untuk merangkum keterangan hasil verifikasi dari semua pihak dan memberikan feedback  atas seluruh rangkaian asesmen selama 2 hari tersebut.

Baca juga

Politeknik ATK Yogyakarta Jalin Kerja Sama Peningkatan SDM dengan PT Intidragon Suryatama

Beberapa waktu lalu, Politeknik ATK Yogyakarta menandatangi dokumen kerjasama dengan PT Intidragon Suryatama. PT Intidragon ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.