Sabtu , 26 November 2022
Home / Warta / Footwear Training

Footwear Training

Pada tanggal 6 – 23 Mei 2015, Politeknik ATK Yogyakarta mengadakan kegiatan pelatihan “Footwear Training”. Kegiatan tersebut merupakan program kerjasama Tri-lateral antara pemerintah Indonesia, Jerman, dan Myanmar dengan disponsori oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Industri (Pusdiklat Industri) Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan Technical Vocational Education and Training (TVET). Kegiatan pelatihan ini merupakan kegiatan Training of Trainer (TOT) atau kegiatan yang bertujuan untuk melatih orang yang akan dijadikan sebagai pelatih (trainer). Ilmu dan ketrampilan yang telah didapat di Politeknik ATK Yogyakarta kemudian akan diberikan dan dikembangkan di negara asal peserta (Myanmar).

Materi pelatihan yang diberikan berupa teori dan praktek tentang teknologi pembuatan alas kaki yang meliputi teknik mengukur, desain, pola dasar, pecah pola, potong material, perakitan alas kaki sampai dengan finishing. Pengajar pada kegiatan ini adalah para dosen dari Politeknik ATK Yogyakarta. Peserta selanjutnya mengikuti kunjungan industri ke UKM sepatu dan produk kulit di Yogyakarta, serta kunjungan ke industri sepatu PT Ara Shoes Semarang.

Selain mempelajari ilmu teori dan praktek tentang teknologi pembuatan alas kaki, para peserta juga mengikuti kegiatan pengenalan budaya Indonesia, khususnya budaya Daerah Istimewa Yogyakarta. Peserta pelatihan diajak berkunjung ke Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, melewati pintu gerbang Donopratopo, berjalan-jalan di pelataran dalam, menikmati seni karawitan gamelan di Bangsal Sri Manganti, mengenal Istana Air Taman Sari dan lain-lain.

Baca juga

Politeknik ATK Yogyakarta Jalin Kerja Sama Peningkatan SDM dengan PT Intidragon Suryatama

Beberapa waktu lalu, Politeknik ATK Yogyakarta menandatangi dokumen kerjasama dengan PT Intidragon Suryatama. PT Intidragon ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.