Kamis , 1 Desember 2022
Home / Warta / International Leather and Footwear 2015

International Leather and Footwear 2015

Pada tanggal 7 – 9 mei 2015, Politeknik ATK Yogyakarta mengikuti pameran berskala internasional di JIExpo Jakarta yang bertajuk International Leather and Footwear 2015 (ILF 2015). Pameran ini diikuti oleh lebih dari 150 peserta dari 11 negara yaitu Indonesia, China, India, Italia, Jepang, Malaysia, Taiwan, Thailand, Turki, Spanyol dan Vietnam.

Selain memamerkan berbagai macam produk kulit jadi seperti sepatu, tas, jaket dan aksesoris-aksesoris lainnya, pameran ini juga memajang berbagai macam bahan kulit dan juga peralatan untuk membuat produk-produk tersebut, seperti lem, dye, mesin jahit, mesin tanning dan berbagai alat produksi lainnya.

Acara ini juga didukung Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan UKM serta Kementerian Perindustrian. Dalam hal ini, Kementerian Perindustrian mendukung penyelenggaraan pameran tersebut dalam rangka pengembangan industri alas kaki dan industri penyamakan kulit nasional. ILF 2015 dibuka oleh Menteri Perindustrian, Saleh Husin.

Politeknik ATK Yogyakarta diwakili Eko Sulistiono dan Andy Nugroho mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kapasitasnya dalam membuat produk dari kulit yaitu jaket kulit dan sepatu. Masing-masing diberikan waktu selama 3 jam di panggung utama. Demonstrasi meliputi teknik mengukur, desain, pola dasar, pecah pola, potong material, perakitan dan finishing.  Peralatan untuk demonstrasi dibawa dari Politeknik ATK Yogyakarta.(mib)

Baca juga

Politeknik ATK Yogyakarta Jalin Kerja Sama Peningkatan SDM dengan PT Intidragon Suryatama

Beberapa waktu lalu, Politeknik ATK Yogyakarta menandatangi dokumen kerjasama dengan PT Intidragon Suryatama. PT Intidragon ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.