Jumat , 27 Januari 2023
Home / Warta / Kembangkan Potensi Lokal, Pemkab. Batubara Gelar Pelatihan Penyamakan dan Pembuatan Produk Kulit Buaya dan Ikan Pari di Politeknik ATK Yogyakarta

Kembangkan Potensi Lokal, Pemkab. Batubara Gelar Pelatihan Penyamakan dan Pembuatan Produk Kulit Buaya dan Ikan Pari di Politeknik ATK Yogyakarta

Senin – Jumat (21-25/11) Pemerintah Kabupaten Batubara Sumatera Utara menyelenggarakan pelatihan penyamakan dan pembuatan produk kulit buaya dan ikan pari di Politeknik ATK Yogyakarta.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua DEKRANASDA Kabupaten Batu Bara Ibu Maya Indriasari Zahir, S.E. pada Senin 21 November 2022 bertempat di ruang smart meeting Politeknik ATK Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Ibu Maya menyampaikan bahwa Kabupaten Batu Bara memiliki potensi perikanan tangkap dan budidaya yang sangat besar serta terdapat usaha penangkaran buaya jenis corocodilus porosus. Beliau berharap kegiatan pelatihan ini dapat menjadikan langkah awal untuk pemanfaatan potensi yang ada. Lebih lanjut beliau menyampaikan harapan agar Politeknik ATK Yogyakarta dapat membantu lebih jauh lagi dalam usaha pengolahan kulit di Kabupaten Batu Bara.

Baca juga

Pameran Leather Product Exhibition menampilkan karya dari Mahasiswa Politekni ATK

Pada Jumat & Sabtu, 13 Р14 Januari 2023, Inkubator Bisnis Industri (IBI) Politeknik ATK Yogyakarta berkolaborasi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.