Jumat , 14 Mei 2021
Home / Warta / Kembangkan Soft Skill Dimasa Pandemi, CDC-ATK Gelar Webinar Bagi Mahasiswa

Kembangkan Soft Skill Dimasa Pandemi, CDC-ATK Gelar Webinar Bagi Mahasiswa

Dalam rangka memberikan pembekalan softskill bagi mahasiswa, terutama dalam rangka menghadapi pandemi dan era industri 4.0, Career Development Center Politeknik ATK Yogyakarta menyelenggarakan webinar dengan tema “Keep Struggle and Challenges of Home Learning During a Pandemic” dan “Knowing Yourself and Winning Your Future Career”.  Kegiatan diselenggarakan selama dua hari, yakni pada Kamis, 15 April 2021 dan Jumat, 16 April 2021. Untuk hari pertama diikuti oleh mahasiswa semester II dan hari kedua diikuti oleh mahasiswa semester IV.

Kepala CDC dalam sambutannya mengatakan: “Mahasiswa semester II merupakan mahasiswa yang special, karena mulai dari proses penerimaan hingga sekarang memasuki semester II belum pernah menginjakan kaki secara langsung di kampus. Hal ini dikarenakan kondisi pandemi yang masih melanda”. Untuk itu CDC-ATK memberikan webinar dengan tujuan memberikan motivasi dan semangat kepada para mahasiswa untuk tetap bersemangat belajar dan mengikuti perkuliahan meskipun keadaan/mobilitas serba terbatas dikarenakan pandemi Covid 19. Mahasiswa diharapkan cepat beradaptasi menyesuaikan dengan keadaan dan harus selalu belajar hal-hal yang baru. Adanya revolusi industri 4.0 ke depannya akan mengalami perubahan pada sistem kerja/belajar yang lebih mengedepankan teknologi. Kegiatan pada hari pertama dengan tema “Keep Struggle and Challenges of Home Learning During a Pandemic” diikuti 91 mahasiswa semester II mengundang Putra Wiramuda, S.Psi, MA yang merupakan peneliti dan praktisi mindfulness sebagai pembicara.

Sementara itu, 141 mahasiswa semester IV dari ketiga prodi yang ada di Politeknik ATK Yogyakarta mengikuti webinar hari kedua dengan materi “Knowing Yourself and Winning Your Future Career”. Acara dengan narasumber Ria Aprilia Ariestianie, M.Psi Psikolog ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa untuk dapat mengenali diri sendiri serta potensi apa yang dimiliki untuk dapat dikembangkan di masa yang akan datang. Selain itu, webinar ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa terkait peluang dan tantangan terkait pengembangan karir di era millenial. Hal ini sejalan dengan fase pengembangan karakter bagi mahasiswa tingkat tersebut, ungkap Kepala CDC.

Untuk memeriahkan kegiatan tersebut, CDC Politeknik ATK Yogyakarta dan Narasumber kedua yang merupakan Chief of Talent Management Division ECC memberikan doorprize kepada peserta yang aktif mengikuti kegiatan tersbut. (YiDe)

Baca juga

Pengumuman Libur Hari Raya Idul Fitri 2021

Menindaklanjuti SKB Nomor 281 Tahun 2021 Tentang Perubahan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *