Kamis , 8 Desember 2022
Home / Warta / Konsolidasi Politeknik ATK Yogyakarta dan Asosiasi Penyamak Kulit Indonesia (APKI)

Konsolidasi Politeknik ATK Yogyakarta dan Asosiasi Penyamak Kulit Indonesia (APKI)

Kamis (02/06) bertempat di Kopi Opak Yogyakarta, Politeknik ATK Yogyakarta mengadakan konsolidasi dengan Asosiasi Penyamak Kulit Indonesia (APKI). Pertemuan ini bertujuan untuk mempersiapkan program kerjasama antara Indonesia dan Tanzania, yaitu Pelatihan Penyamakan Kulit untuk Tanzania.

Sebagai informasi, Tanzania merupakan salah satu negara yang terletak di benua Afrika bagian timur. Negara ini memiliki nama resmi United Republic of Tanzania.

Program pelatihan Penyamakan Kulit di Tanzania tersebut akan melibatkan APKI dan direncanakan akan berlangsung pada bulan Agustus 2022. Ketua Umum APKI, Budi Purwoko, menyampaikan dukungan penuh terhadap rencana kegiatan ini. Beliau juga menyatakan siap membantu jalannya program.

APKI berharap kegiatan ini menjadi kegiatan yang menguntungkan bagi berbagai pihak yang terlibat, yaitu Pemerintah Indonesia, Pemerintah Tanzania, Politeknik ATK Yogyakarta, dan juga APKI. Selain itu, APKI juga memberikan usulan agar kegiatan pelatihan ini difokuskan pada produksi kulit setengah jadi seperti kulit pickle atau wetblue. Sehingga kedepan diharapkan pihak penyamak kulit di Indonesia dapat mengimpor kulit dari Tanzania dengan kualitas baik dan harga yang dapat dijangkau.

Baca juga

Politeknik ATK Yogyakarta Raih Penghargaan TVET 4.0

Jumat (25/11), BPSDMI Kementerian Perindustrian sukses menggelar acara peluncuran Industrial Vocational Year (IVY) 2023. IVY ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.