Kamis , 8 Desember 2022
Home / Warta / Kunjungan Kerja Vice President Japan External Trade Organization (JETRO) Ke Politeknik ATK Yogyakarta

Kunjungan Kerja Vice President Japan External Trade Organization (JETRO) Ke Politeknik ATK Yogyakarta

Kamis (30/06), Politeknik ATK Yogyakarta menerima kunjungan kerja Vice President Japan External Trade Organization (JETRO) berserta tim. Pertemuan ini diinisiasi oleh Direktorat Akses Sumber Daya Industri dan Promosi Internasional (ASDIPI) – Direktorat Jenderal Ketahanan, Perwilayahan, dan Akses Industri Internasional Kementerian Perindustrian RI.

Sebagai informasi, JETRO adalah badan organisasi pemerintah Jepang, yang bekerja untuk mempromosikan hubungan perdagangan dan investasi antara Jepang-Indonesia. Secara umum JETRO memiliki tugas utama untuk meningkatkan daya saing Indonesia melalui kerja sama teknis/teknologi dengan institusi ataupun pelaku industri Jepang yang berada di Indonesia maupun Jepang.

Dalam pertemuan JETRO, Direktorat ASDIPI, dan Politeknik ATK Yogyakarta tersebut dilakukan pembahasan mengenai kemungkinan kerja sama teknologi industri dan sumber daya industri Indonesia-Jepang. VP JETRO, Mr. Akihisa Matsuda, menyampaikan bahwa saat ini ada banyak perusahaan Jepang yang beroperasi di Indonesia. Hal ini menjadikan peluang kerja sama antara Politeknik ATK Yogyakarta dengan perusahaan-perusahaan tersebut dalam kegiatan pemagangan bagi mahasiswa maupun alumni.

Lebih lanjut, Mr. Matsuda juga menyampaikan apresiasinya terhadap sertifikasi Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI). Beliau berhadap standar ini dapat digunakan juga oleh perusahaan-perusahaan Jepang, sehingga kompetensi lulusan Politeknik ATK Yogyakarta yang berstandar SKKNI bisa sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Diakhir kunjungan kerjanya, rombongan JETRO dan Direktorat ASIPI Kemenperin diajak berkeliling kampus 2 untuk melihat fasilitas laboratorium dan workshop yang ada.

Baca juga

Politeknik ATK Yogyakarta Raih Penghargaan TVET 4.0

Jumat (25/11), BPSDMI Kementerian Perindustrian sukses menggelar acara peluncuran Industrial Vocational Year (IVY) 2023. IVY ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.