Rabu , 30 November 2022
Home / Warta / Orientasi Wawasan Kampus (OWK) Politeknik ATK Yogyakarta

Orientasi Wawasan Kampus (OWK) Politeknik ATK Yogyakarta

Pada tanggal 2-4 September 2015 telah dilaksanakan kegiatan Orientasi Wawasan Kampus TA 2015/2016. Kegiatan OWK yang mengambil tema “Inspirasi Jiwa Muda untuk Regenerasi Kreatif, Inovatif dan Berwawasan Global“ diikuti sebanyak 489 Mahasiswa Baru dari program pendidikan D3 dan D1.

Kegiatan OWK 2015 didahului dengan upacara serah terima mahasiswa baru dari Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru ke Direktur Politeknik ATK Yogyakarta. Dalam sambutannya pada kegiatan tersebut, Direktur Politeknik ATK Yogyakarta (Drs. Sugiyanto, S.Sn., M.Sn.) menekankan bahwa pelaksanaan OWK kali ini diselenggarakan diselenggarakan dengan humanis tanpa ada perpeloncoan/kekerasan dan pembodohan kepada mahasiwa baru. Beliau juga menyampaikan untuk memanfaatkan OWK ini menjadi sarana untuk lebih mengenal kampus, dosen, kakak-kakak senior dan prodi masing-masing.

Hari pertama pelaksanaan OWK 2015, para mahasiwa baru mendapat materi tentang wawasan kampus yang meliputi Profil Politeknik ATK Yogyakarta, Sistem Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan, Profil Program Studi, serta materi Perpustakaan. Selanjutnya para peserta diajak untuk mengunjungi laboratorium dan workshop yang berada di Kampus II Politeknik ATK Yogyakarta untuk lebih mengenal seluk beluk kampus Politeknik ATK Yogyakarta.

Kegiatan hari kedua diawali dengan diskusi kelompok dan kunjungan ke sarana pendidikan (laboratorium dan Workshop) yang berada di Kampus I Politeknik ATK Yogyakarta. Acara kemudian dilanjutkan dengan materi PBB, Kedisiplinan, dan Kepemimpinan yang diampu oleh tim dari Den A Sat Brimob Polda DIY.

Pada terahkir masa Orientasi Wawasan Kampus (OWK), para mahasiswa baru mendapatkan materi Bahaya Narkoba dari BNNP DIY. Kemudian dilanjutkan dengan materi IKATEK oleh Pengurus IKATEK komda Jateng-DIY (Bapak Wachid Z) serta materi Wawasan Industri dan Prospek Kerja Alumni oleh Bapak Victor M (PT Ara Shoes) dan Bapak Miftakhul Khoir (Pari Radja) yang juga merupakan alumni dari Politeknik ATK Yogyakarta.

Kegiatan Orientasi Wawasan Kampus 2015 Politeknik ATK Yogyakarta diakhiri dengan upacara penutupan dan pelepasan burung merpati yang bertempat di lapangan belakang Kampus II Politeknik ATK Yogyakarta. (sma/ka)

Baca juga

Politeknik ATK Yogyakarta Jalin Kerja Sama Peningkatan SDM dengan PT Intidragon Suryatama

Beberapa waktu lalu, Politeknik ATK Yogyakarta menandatangi dokumen kerjasama dengan PT Intidragon Suryatama. PT Intidragon ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.