Jumat , 27 Januari 2023
Home / Warta / Pameran Leather Product Exhibition menampilkan karya dari Mahasiswa Politekni ATK

Pameran Leather Product Exhibition menampilkan karya dari Mahasiswa Politekni ATK

Pada Jumat & Sabtu, 13 – 14 Januari 2023, Inkubator Bisnis Industri (IBI) Politeknik ATK Yogyakarta berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Yogyakarta dan mahasiswa Teknologi Pengolahan Produk Kulit (TPPK) menggelar pameran produk kulit bertajuk  ‘Leather Product Exhibition’ di Pusat Desain Industri Nasional (PDIN) Yogyakarta,. Pameran produk kulit ini menjadi kegiatan pembuka dari rangkaian roadshow kegiatan IBI Leather Innofashion Expo 2023. 

Dalam sambutan pembukaan pameran, Direktur Politeknik ATK Yogyakarta, Drs. Sugiyanto, S.Sn. M.Sn., mengharapkan, rangkaian kegiatan ini nantinya bukan hanya menginspirasi dan menumbuhkan kepercayaan diri bagi mahasiswa dan lulusan Politeknik ATK Yogyakarta saja dalam berkreasi dan berwirausaha namun juga bermanfaat bagi masyarakat Yogyakarta.

Diana Ross Arief, S.Pd., MA. selaku Ketua Inkubator Bisnis Industri IBI Politeknik ATK Yogyakarta menyampaikan, Roadshow IBI Politeknik ATK Yogyakarta diselenggarakan dalam rangka sosialisasi dan perekrutan inkubator tenant di Politeknik ATK Yogyakarta sekaligus juga soft launching dalam memperkenalkan gedung PDIN sebagai pusat desain dan inovasi di Wilayah Yogyakarta.

“Dalam pameran ini para pengunjung yang hadir akan diperkenalkan tentang ruang lingkup desain produk melalui gagasan atau ide hingga menjadi sebuah karya, menggali proses kreatif dan problem solving dalam penciptaan dan inovasi produk,”

“Diharapkan dengan keberadaan PDIN serta kegiatan pameran ini insan kreatif khususnya yang ada di Yogyakarta dapat terinspirasi dan termotivasi untuk berkreasi dan berwirausaha,” imbuh Diana.

Tahun ini dalam Leather Innofashion Expo 2023 IBI Politeknik ATK Yogyakarta selain menggelar Leather Product Exhibition, juga menghadirkan rangkaian acara menarik yaitu Talkshow Entrepreneur, Workshop Eco Design, National Footwear Design Competition, Workshop dan Tenant Corner serta Fashion Show.

“Pameran Leather Product Exhibition menampilkan karya dari Mahasiswa semester 5 TPPK (Desain Produk Kulit), Semester 3, alumni serta tenant IBI,”

“Dilanjutkan hari kedua diadakan talkshow dengan menghadirkan Dluwang dan Oak Leather, yang merupakan brand lokal Yogya yang telah dikenal untuk produk-produk kreatif,” tambah Diana.

Dluwang dan Oak Leather akan menyampaikan  mengenai pemanfaatan material daur ulang menjadi produk  yang sustainable, berikut tips dalam penciptaan produk melalui riset guna pengkonsepan produk yang berkualitas

-Sijogja.com , Ardian Sijogja-

Baca juga

Perayaan Natal Politeknik ATK Yogyakarta – Kedatangan Yesus Membawa Perubahan Dalam Hidup

Persekutuan Mahasiwa Kristiani Politeknik ATK Yogyakarta kembali menyelenggarakan perhelatan perayaan Natal bersama Karyawan dan Mahasiswa ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.