Minggu , 27 November 2022
Home / Warta / Politeknik ATK Yogyakarta meriahkan Indo Leather and Footwear 2022

Politeknik ATK Yogyakarta meriahkan Indo Leather and Footwear 2022

Pada tanggal 25 – 27 Agustus 2022, Politeknik ATK Yogyakarta mengikuti pameran berskala internasional bertajuk Indo Leather & Footwear Expo 2022. Pameran yang diselenggarakan di Jakarta International Expo (JIExpo) ini diikuti oleh lebih dari 110 peserta dari berbagai negara yaitu Indonesia, China, India, Italia, Jepang, Malaysia, Taiwan, Thailand, Spanyol dan Vietnam.

Berbagai rangkaian kegiatan digelar untuk memeriahkan pameran ini diantaranya seminar, workshop, fashion show, dan demo pembuatan produk berbahan kulit. Politeknik ATK Yogyakarta berpartisipasi sebagai narasumber dalam kegiatan demo pembuatan produk kulit yang disampaikan oleh Mianto Rohmadi, Farisman, Sri Litawati dan Rofiatun Nafiah. Demonstrasi tersebut meliputi desain, pembuatan pola, pemilihan jenis dan warna material, proses cutting material, proses stitching dan finishing.

Pameran ILF 2022 dibuka oleh Plt. Direktur Jenderal Industri Kimia, Farmasi, dan Tekstil (IKFT) Kemenperin Ignatius Warsito. Pameran ini menampilkan produk fashion alas kaki pria & wanita, sandal, semi-finished leather, finished leather, exotic leather, perabotan berbahan kulit, fashion berbahan kulit, jaket kulit, tas kulit, barang & bahan kulit, komponen & aksesoris sepatu, mesin dan teknologi pembuatan sepatu, penyamakan kulit, dan industri terkait lainnya.

Pameran ini terselenggara atas kerjasama dengan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, KADIN Indonesia, KADIN Jakarta, Asosiasi Persepatuan Indonesia (APRISINDO), Asosiasi Penyamakan Kulit (APKI), Asosiasi Industri Reptil dan Amfibi Indonesia ( AIRAI ), Asosiasi Indonesia Association of Exhibition and Convention Organizers (ASPERAPI), Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO).

Baca juga

Politeknik ATK Yogyakarta Jalin Kerja Sama Peningkatan SDM dengan PT Intidragon Suryatama

Beberapa waktu lalu, Politeknik ATK Yogyakarta menandatangi dokumen kerjasama dengan PT Intidragon Suryatama. PT Intidragon ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.