Jumat , 27 Januari 2023
Home / Warta / Politeknik ATK Yogyakarta Raih Penghargaan TVET 4.0

Politeknik ATK Yogyakarta Raih Penghargaan TVET 4.0

Jumat (25/11), BPSDMI Kementerian Perindustrian sukses menggelar acara peluncuran Industrial Vocational Year (IVY) 2023. IVY 2023 merupakan puncak rangkaian kegiatan Industrial Vocational Week (IVW) 2022 yang berlangsung selama empat hari dari tanggal 21-24 November 2022. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan pengembangan SDM industri melalui program vokasi industri.

Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan Vokasi Industri (PPPVI) Ir. Restu Yuni Widayati, M.A. menyampaikan bahwa konsep penyelenggaraan acara peluncuran IVY 2023 ini menerapkan prinsip penggunaan teknologi dan praktik ramah lingkungan. Hal ini sejalan dengan inisiasi penggunaan teknologi industri 4.0 oleh BPSDMI Kementerian Perindustrian yang saat ini telah menerapkan kurikulum pendidikan yang mengakomodasi industri 4.0 hingga dilaksanakannya Asesmen TVET 4.0.

Pada acara peluncuran IVY 2023, BPSDMI Kementerian Perindustrian menganugerahkan penghargaan Asesmen TVET 4.0 bagi unit pendidikan di bawah Kementerian Perindustrian. Dalam hal ini, Politeknik ATK Yogyakarta berhasil meraih Penghargaan Terbaik Ketiga TVET 4.0 Tahun 2022.

Semoga dengan diraihnya penghargaan ini penciptaan sistem pengembangan keterampilan industri 4.0 di Politeknik ATK Yogyakarta menjadi lebih baik, sehingga lulusan memiliki kesiapan di dalam menghadapi tantangan global di era industri 4.0.

Baca juga

Pameran Leather Product Exhibition menampilkan karya dari Mahasiswa Politekni ATK

Pada Jumat & Sabtu, 13 Р14 Januari 2023, Inkubator Bisnis Industri (IBI) Politeknik ATK Yogyakarta berkolaborasi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.