Rabu , 30 November 2022
Home / Warta / Sunday Morning with ATK

Sunday Morning with ATK

Sunday morning with ATK, 7 februari 2016 berlangsung lancar dan sukses. Rombongan Politeknik ATK Yogyakarta mengawali kegiatan dengan berorasi di Tugu Jogja dengan membawa tulisan-tulisan ajakan menggunakan produk dalam negeri seperti “Gak Lokal Gak Keren”, “100% Kulit Indonesia”, ”Cintai Produk Lokal”, dll. Setelah mengundang masa dan membuat keramain, mulailah orator (Presiden Mahasiswa Politeknik ATK 2016) mengajak rombongan berjalan dari Tugu Jogja menuju kantor harian Kedaulatan Rakyat. Secara berurutan model yang mengenakan produk kulit dan mahasiswa berbaris rapi berjalan sepanjang jalan Mangkubumi. Acara yang berlangsung dari pukul 07.00 – 10.30 WIB membuat masyarakat yang hadir kagum dengan karya mahasiswa Politeknik ATK Yogyakarta yang ditampilkan. Sepanjang perjalanan PSM (Paduan Suara Mahasiswa) SWAREKSWA melakukan singing on the street untuk menghibur masyarakat dan menambah hidup suasana pada saat itu.

Setelah sampai di depan kantor harian Kedaulatan Rakyat, masyarakat menyambut rombongan Politeknik ATK Yogyakarta dengan antusias. Model ATK pun langsung menampilkan produk kulit dengan diiringi tabuhan drum dari Gilang Rhamadhan (Artis/Musisi). Diawali show aksesoris kulit dan tas jahit manual kemudian dilanjutkan show busana kulit “Biopop Leather” karya mahasiswa DTBK 2013. Turut hadir dalam acara ini Ibu Nuraini Indrati dosen busana kulit dan desainer aksesoris kulit yang karyanya ikut ditampilkan. Beliau sangat bangga dengan semangat mahasiswa ATK yang ikut mensukseskan acara tersebut. ”Semoga regenerasi positif ini tidak mati” ungkap Bu Iin (sapaan untuk Ibu Nuraini Indrati).

Menurut Tofa Anglo selaku koordinator kegiatan, selain untuk memamerkan hasil karya mahasiswa Politeknik ATK Yogyakarta, kegiatan ini juga untuk menunjukan potensi yang dimiliki Indonesia untuk mengadapi MEA. “Sudah selayaknya bila anak bangsa selalu mencintai produk dalam negeri, termasuk produk kulit”. (ta/ka)

Baca juga

Politeknik ATK Yogyakarta Jalin Kerja Sama Peningkatan SDM dengan PT Intidragon Suryatama

Beberapa waktu lalu, Politeknik ATK Yogyakarta menandatangi dokumen kerjasama dengan PT Intidragon Suryatama. PT Intidragon ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.