Jumat , 27 Januari 2023
Home / Warta / Wisuda Politeknik ATK Yogyakarta 2022: 63% Wisudawan Telah Bekerja dan Berwirausaha

Wisuda Politeknik ATK Yogyakarta 2022: 63% Wisudawan Telah Bekerja dan Berwirausaha

Yogyakarta, 29 November 2022 – Politeknik ATK Yogyakarta menggelar Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Diploma III dan Pelepasan Program Pendidikan Setara D-1 Industri Tahun 2022. Kegiatan tersebut diikuti oleh 271 lulusan program Diploma III dengan IPK tertinggi 3,85; dan 122 lulusan Program Pendidikan Setara D-1 Industri degan IPK tertinggi 3,93.

Sebagai sebuah pendidikan tinggi vokasi, Politeknik ATK Yogyakarta selalu berkomitmen untuk menyediakan pendidikan yang unggul dalam mencetak lulusan yang yang kompeten dan berdaya saing global. Kegiatan pendidikan diupayakan untuk link and match dengan industri. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya lulusan yang telah bekerja atau berwirausaha sebelum wisuda. Sebanyak 63% wisudawan telah terserap dengan rincian 58% bekerja pada industri dan 5% beriwausaha.

Wisudawan tersebut terserap pada industri yang terkait dengan jurusan yang ada di Politeknik ATK Yogyakarta diantaranya perusahan penyamakan kulit, perusahaan sepatu/alas kaki, perusahaan produk kulit, dan perusahaan produk karet serta perusahaan produk plastik.

“Industri kulit, produk kulit, alas kaki serta karet dan plastik merupakan industri yang akan terus berkembang. Peluang pengembangan lebih lanjut masih terus terbuka lebar bagi Alumni Politeknik ATK Yogyakarta untuk dapat berkontribusi nyata bagi pembangunan dan berkarya di tengah masyarakat,” ungkap Direktur Politeknik ATK Yogyakarta, Drs. Sugiyanto, S.Sn., M.Sn., dalam sambutannya di Auditorium Politeknik ATK Yogyakarta.

Selain wisudawan dan wali wisudawan, acara ini juga dihadiri oleh Pejabat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian, Pimpinan Unit Kerja di Lingkungan Kementerian Perindustrian, Pimpinan Unit Kerja Pemerintah Daerah, Mitra dan Asosiasi Industri, Pengurus Ikatan Alumni Politeknik ATK Yogyakarta, dan stakeholder lain.

Di tengah kondisi perekonomian dan perindustrian yang dalam pemulihan pasca pandemi, Politeknik ATK Yogyakarta tetap dan terus berupaya mencetak lulusan unggul untuk menjadi sumber daya handal dibidang industri, khususnya industri kulit dan produk kulit serta karet plastik. “Saya percaya Politeknik ATK Yogyakarta merupakan aset yang luar biasa dan dengan kelembagaan yang profesional dan didukung dengan tata kelola yang baik akan menjadi bagian ekosistem nasional dalam mendukung kemajuan industri nasional,” tutur Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan Vokasi Industri Kementerian Perindustrian, Ir. Restu Yuni Widayati, MA, dalam sambutannya.

“Saya berharap para lulusan Politeknik ATK Yogyakarta dapat mengaplikasikan, mengembangkan kemampuan dan kompetensi Saudara di dunia kerja, serta selalu membina Kerjasama dan jejaring kerja baik antar sesama alumni atau masyarakat industri,” lanjutnya.

Baca juga

Pameran Leather Product Exhibition menampilkan karya dari Mahasiswa Politekni ATK

Pada Jumat & Sabtu, 13 – 14 Januari 2023, Inkubator Bisnis Industri (IBI) Politeknik ATK Yogyakarta berkolaborasi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.